Tata Cara Keberatan Pelayanan Informasi

Tata Cara Mengajukan Keberatan Terhadap Pelayanan Informasi
A.

Syarat dan Prosedur Pengajuan
1. Pemohon Pelayanan Informasi berhak  mengajukan  keberatan  dalam  hal  ditemukannya  alasan sebagai berikut:
a. Adanya penolakan atas permohonan informasi;
b. Tidak  disediakannya  informasi  yang  wajib  diumumkan  secara  berkala sebagaimana dimaksud dalam bagian II. A Lampiran I Surat Keputusan Ketua Mahkamah Agung RI Nomor: 1-144/KMA/SK/2011 Tanggal 5 Januari 2011;
c. Tidak ditanggapinya permohonan informasi;
d. Permohonan ditanggapi tidak sebagaimana yang diminta;
e. Tidak dipenuhinya permohonan informasi;
f. Pengenaan biaya yang tidak wajar; dan/atau;
g. Penyampaian informasi melebihi waktu yang telah ditetapkan;
2. Keberatan  ditujukan  kepada  Atasan  PPID  melalui  Petugas  Informasi  oleh Pemohon Informasi atau kuasanya.
B.

Registrasi

1. Petugas informasi wajib memberikan formulir keberatan kepada Pemohon Informasi untuk diisi dan membantu pengisiannya jika diperlukan.
2. Petugas Informasi  langsung memberikan salinan formulir  keberatan sebagai tanda terima pengajuan keberatan.
3 Petugas   Informasi   wajib   mencatat   pengajuan   keberatan   dalam   register Keberatan dan meneruskannya kepada atasan PPID dengan tembusan kepada PPID dalam waktu selambat- lambatnya 2 (dua) hari kerja sejak permohonan diajukan