PA Sanggau Ikut Meriahkan Makan ‘Berami’ dalam Rangka HUT Sanggau Ke-403

Beberapa Event digelar untuk Memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Sanggau ke 403, Salah satunya Makan ‘Berami’ atau makan beramai-ramai yang dihadiri Bupati Sanggau bersama dengan jajaran Forkopimda Kab. Sanggau, dan masyarakat yang berlangsung di Kampung Sentana. Kamis (4/4).

‘Berami’ Ungkapan ini dalam bahasa setempat berarti beramai-ramai. Jadi makna makan berami sendiri dimaksudkan makan besar beramai-ramai dalam sebuah perayaan. Kontan saja, kegiatan unik dan jarang dilakukan ini, mendapat apresiasi dari Beberapa tamu undangan yang hadir pada acara tersebut.

Kegiatan ini sudah dilaksanakan beberapa kali dalam Perayaan HUT Sanggau , nampak deretan Seluruh perwakilan elemen masyarakat (multi etnis) yang ada di kabupaten sanggau, termasuk Bupati Sanggau, Para Kepala OPD, Forkopimda, Raja Sanggau H.Gusti Arman,Forkopimcam kapuas, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, instansi vertikal, BUMN, pelajar serta tamu undangan lainnya menggenakan pakaian adat.

mereka membentangkan tikar serta terdapat suguhan hidangan bermacam-macam, siapa saja boleh makan/ menikmati hidangan yang disajikan. Ada Ratusan Stand yang ikut memeriahkan Makan Berami Tidak terkecuali Ibu-ibu Dharmmayukti Karini Serta Pengadilan Agama Sanggau Ikut Memeriahkan Acara Makan Berami ini.(Arf)

 

Leave a Reply