Ekspose Hasil Binwas HATIWASDA Selama Tiga hari

Setelah melaksanakan Pengawasan dan Pembinaan selama tiga hari di Pengadilan Agama Sanggau, Hakim Tinggi Pengawas Daerah (HATIWASDA) yang di ketuai oleh Drs.H.Iri Hermansyah, S.H. telah melakukan penilian dengan melihat langsung obyek yang dinilai (telusur) , termasuk wawancara langsung dengan para petugas disetiap obyek pemeriksaan.

IMG_8880

Pada hari terakhir Rabu 06 Maret 2019 Pkl 14:00 WIB dilaksanakan ekspose hasil pengawasan yang dilaksanakan mulai hari senin  dalam eksposnya banyak memuji mekanisme pelaksanaan tugas Pengadilan Agama Sanggau terutama bidang pelayanan masyarakat dan HATIWASDA PTA Pontianak memberikan apresiasi atas kinerja dan Inovasi yang dikembangkan guna mempercepat pelayanan dan kinerja di PA Sanggau.

Ada sedikit temuan dan sifatnya tidak krusial dan bisa segera ditindaklanjuti, namun jangan mengabaikan Hal kecil atau menyepelekan karena dari hal kecil tersebut kita bisa terjatuh dan kejebak didalamnya “ ujar Ketua TIM HATIBINWASDA yang pernah menjabat Ketua PA Sanggau Tahun 2004-2007 ini.

IMG_8898

Hal Senada juga disampaikan Oleh Tuti Yuliarti, S.H.yang memeriksa bagian Kepaniteraan dan Haida Rosida Harrisanty, S.Ag. untuk bagian Kesekretariatan. Disamping menyampaikan hasil Pengawasan beliau juga menyampaikan Pesan dari Ketua PTA Pontianak bahwa kegiatan ini bersifat reguler serta menyampaikan hasil sidak yang dilakukan oleh Dirjen Badilag. Untuk itu diharapkan semua satker agar selalu memonitor Website MA, Badilag dan PTA Pontianak, karena sekarang sistem online dan digital dengan sistem informasi yang cepat agar tidak ada berita atau informasi yang terlewatkan.

IMG_8881

Dalam kesempatan tersebut diserahkan hasil Pembinaan yang telah dilaksanakan. Ketua Pengadilan Agama Sanggau M. Toyeb, S.Ag,.M.H. telah menyatakan akan segera menindaklanjuti dan pada kesempatan yang sama memerintahkan agar apa yang menjadi Temuan dalam perbaikan agar segera ditindaklanjuti dan hasilnya segera dikirim ke Pengadilan Tinggi Agama Pontianak. (Arf)

Leave a Reply