KPA Sanggau : ‘dengan apel pagi dan sore banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama’

Apel Senin pagi dan Jumat sore merupakan sebuah tindak lanjut dari upaya penegakan disiplin kerja Aparatur Sipil Negara (ASN), khususnya pegawai di Pengadilan Agama Sanggau Jumat (22/2). Kegiatan apel Seni pagi Pukul 08:00 WIB Sedangkan Jumat sore dilaksanakan Pukul 17.00 WIB Sesuai Dengan Jadwal Kerja, berlokasi di halaman Kantor PA Sanggau, Apel ini diikuti oleh pimpinan, seluruh hakim, pejabat Fungsional dan Struktural serta seluruh pegawai dan tenaga honorer. Pelaksanaan apel pagi dan Sore dilaksanakan secara sederhana dan mengutamakan kedisipilinan kerja Pegawai .

780bfe7e-33c2-4eea-a074-a2d863b5ee40

Ketua PA Sanggau M. Toyeb, S.Ag,.M.H. selaku Pembina Apel Sore menegaskan, kegiatan ini merupakan langkah yang baik untuk dilaksanakan. Dengan apel pagi dan sore banyak manfaat yang bisa kita peroleh bersama, bukan sekedar pembiasaan disiplin Pegawai, tapi sebagai sarana untuk penyampaian informasi penting, serta arahan dari pimpinan. disamping itu dengan kegiatan apel ini rasa kekeluargaan dan kebersamaan dapat tercipta. Jadi dengan adanya apel ini, setidaknya ada pertemuan bersama antar Pegawai sebelum memulai aktivitas dan dalam mengakhiri rutinitas mereka setiap harinya.

2951897a-cb41-4b57-9299-e9071ee6818c

Beliau menambahkan dalam amanat singkatnya kepada seluruh peserta apel sore agar meningkatkan rasa syukur yang dalam kepada Allah SWT, atas segala nikmat yang berlimpah yang telah diberikanNya kepada kita semua, dengan demikian niscaya Allah akan memenuhi janjiNya, oleh  karenanya mari kita realisasikan rasa syukur itu dengan meningkatkan ibadah kepadaNya dan dengan meningkatkan kedisiplinan dalam melaksanakan tugas serta meningkatkan kinerja masing-masing, sehingga kedepannya PA Sanggau menjadi lebih baik dari hari ini, juga rasa terima kasih pimpinan kepada seluruh aparat PA Sanggau yang telah bekerja keras menyelesaikan tugas yang diamanatkan oleh pimpinan sehingga tupoksi PA Sanggau bisa terlaksana dengan baik sehingga setiap laporan semua dapat terselesaikan dengan baik dan tepat waktu.

010baf0e-7654-4688-b4d5-9a652a255b7d

kegiata diakhiri dengan bersalam – salaman sebagai bentuk keakraban, kekompakan dan menghilangkan rasa ketidaknyamanan yang mungkin terjadi dalam tugas. (Arf)

Leave a Reply