Rapat Bersama Bahas Persiapan Sidang diluar Gedung dan Sidang Terpadu oleh PA Sanggau

Ketua Pengadilan Agama Sanggau M. Toyeb, S.Ag,.M.H. didampingi Panitera, Sekretaris serta Panitera Muda Hukum  Rabu (13/2/2019)  melaksanakan Rapat bersama Pemda Kabupaten  Sekadau dan Kemanag kabupaten Sekadau dalam Rangka akan dilaksanakannya Sidang Keliling atau Sidang diluar Gedung Pengadilan serta sidang Terpadu Tahun 2019 bertempat di ruang rapat asisten I pemda sekadau.

Berhubung Bupati dan Wakil ada agenda lain dengan kedutaan Belanda maka yang Hadir dalam rapat tersebut diwakili Kabag Hukum Kabupaten sekadau Bapak Radius, serta Asisten II , Dinas Dukcapil dan kementerian Agama Kabupaten Sekadau  Bapak Muslimun.

a9cccd2c-da2a-48bb-ae98-d9bb0a066b70

 Ketua PA Sanggau menyampaikan perlunya Koordinasi karena akan melaksanakan sidang keliling atau sidang diluar Gedung Pengadilan dan sidang Isbat terpadu yang akan dilaksanakan besok di Kabupaten Sekadau. “Kegiatan akan dimulai perdana  Besok, maka apabila Masyarakat sekadau hendak beperkara tidak perlu lagi datang  ke sanggau, cukup hadir di Gedung GPU  Jalan Ahmad Yani. Kecamatan Sekadau Hilir pada saat jadwal sidang keliling, karena PA Sanggau menerima konsultasi dan pihak beperkara langsung di gedung GPU Kabupaten sekadau, insya Allah Setiap hari kamis. ‘ Ujar Ketua PA Sanggau.

f097225d-ed30-4a8b-ab40-57b88c658ed8

Pada tahun  2019 di jadwalkan ada 20 kali kegiatan sidang keliling yang akan dilaksanakan disini, dengan  pendanaan Sumber PAGU DIPA  Dirjend Peradilan Agama Tahun Anggaran 2019, sedangkan untuk  sidang terpadu akan silaksanakan minimal 4 kali kegiatan untuk Kabupaten sekadau rencananya di pusatkan di kecamatan sekadau hilir, kecamatan nanga taman dan kecamatan belitang,”Tambahnya

Sidang keliling atau sidang diluar gedung pengadilan diperuntukkan Semua jenis perkara baik Waris, Cerai, dispensasi dan lainnya, sedangkan sidang terpadu hanya untuk  perkara itsbat nikah dengan bekerjasama dengan Disdukcapil dan Kemenag Kabupaten Sekadau. ‘Imbuhnya.

pada intinya Pemda kabupaten Sekadau Sangat berterimakasih dan menyambut baik kegiatan tersebut terlebih selama ini Pengadilan Agama Sanggau sudah melaksanakan sidang keliling di Sekadau tiap tahunnya, dan pada tahun ini akan kembali akan melaksanakan sidang keliling dan sidang terpadu sehingga masyarakat sangat terbantu dengan adanya kegiatan tersebut.

ae9e4e4b-1f43-4916-ba99-8effb817f318

Nanti akan kami sampaikan semuannya ke pak Bupati dan sekda, dan sebagai upaya atau respon pemda Sekadau dalam kegiatan tersebut, Pemda Sekadau sudah mengecek dan membersihkan, merapikan dan menata lokasi, serta mempersiapkan  alat-alat pendukung sidang dan penerimaan atau konsultasi Perkara  di gedung GPU Sekadau. “ Ujar perwakilan Pamda Sekadau.(Arf)

Leave a Reply