7 Hakim Ikut Seleksi Calon Hakim Ekonomi Syariah tahun 2019

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

7 hakim tingkat pertama di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak mengikuti seleksi kompetensi tertulis secara elektronik Sertifikasi Calon Hakim Ekonomi Syariah tahun 2019.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Badan Peradilan Agama ini mengambil tempat di ruang Rapat Pengadilan Tinggi Agama Pontianak pada Jumat, (04/02/2019) siang pukul 14.00 WIB dan berlangsung selama 75 menit dengan 100 soal pertanyaan multi choice.

Berdasarkan pengumuman di situs badilag.net, sebenarnya lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Pontianak meloloskan 8 hakim untuk ikut serta dalam seleksi tahun ini, namun terdapat 1 hakim tinggi Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yang tidak dapat ikut dikarenakan berhalangan.

Dari hasil test, tidak ada peserta yang memperoleh nilai diatas 60. Paling tinggi nilai yang diraih oleh peserta adalah 55, yang diperoleh Mawardi, S.Ag., M.H.I., hakim Pengadilan Agama Sungai Raya.

Selanjutnya panitia pusat akan mengumumkan hasil test pada tanggal 8 Pebruari nanti dan peserta yang dinyatakan lulus akan dipanggil untuk ikut Diklat Sertifikasi Hakim ekonomi Syariah yang masih belum pasti tanggalnya. (Roni)

Leave a Reply