Pegawai PTA Pontianak Nonton Bareng Pelantikan 2 Mantan Ketua PTA Pontianak

Pontianak | www.pta-pontianak.go.id

Ketua Mahkamah Agung RI pada hari ini (24/01/2019) mengambil sumpah dan melantik 32 Ketua Pengadilan Tingkat Banding dari 4 (empat) lingkungan peradilan Se Indonesia di di ruang Prof. Dr. Kusumah Atmadja Gedung Mahkamah Agung lantai 14.

Acara yang disiarkan secara langsung melalui live streaming ini turut disaksikan oleh Hakim Tinggi dan pegawai Pengadilan Tinggi Agama Pontianak di Ruang Aula Pengadilan Tinggi Agama Pontianak.

Ketua Mahkamah Agung RI Prof. Dr. M. Hatta Ali., SH., MH. mengharapkan kepada para Ketua ini bisa menjadi role model bagi bawahannya dalam memberikan pembinaan dan pengawasan.

Pengadilan tingkat banding sebagai Voorpost Mahkamah Agung menurut M. Hatta Ali harus dapat memastikan implementasi fungsi pengawasan dan pembinaan baik di Pengadilan tingkat banding maupun terhadap pengadilan yang berada dibawahnya.

Saat ini Mahkamah Agung RI telah banyak menelurkan program dan kebijakan yang diantaranya Akreditasi penjaminan Mutu, Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dan Manajemen SDM berbasis Kompetensi pada Aplikasi SIKEP MA.

M. Hatta Ali berharap para ketua ini memastikan semua program dan kebijakan tersebut dapat berjalan dengan baik.

Akhir-akhir ini banyak sekali laporan yang terkait penurunan pelayanan pengadilan khususnya pengadilan yang telah terakreditasi. Untuk itu beliau menginginkan pengawasan reguler dan jika perlu sidak dengan melakukan penyamaran.

Diantara Ketua Pengadilan Tingkat Banding yang dilantik hari ini terdapat 2 mantan Pimpinan di Pengadilan Tinggi Agama Pontianak yakni Drs. H. Bahrussam Yunus, SH.,MH yang mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Surabaya dan Drs. H. M. Taufiq HZ, M.HI yang mutasi ke Pengadilan Tinggi Agama Bandung. (Roni)

Leave a Reply