Rapat Monitoring dan Evaluasi (Monev) Kinerja Awal Tahun 2019

Senin (7/1/2019) dilaksanakan rapat koordinasi Monitoring dan Evaluasi Kinerja awal tahun 2019 bertempat diruang sidang Pengadilan Agama Sanggau selepas apel pagi. Kegiatan ini dilakukan untuk mengevaluasi pencapaian kinerja pada tahun sebelumnya dan melaksanakan kembali program kerja tahun 2019 diikuti oleh semua Hakim, pegawai serta tenaga Honorer.

Dalam mengawali sambutannya Ketua Pengadilan Agama Sanggau M. Toyeb, S.Ag,.M.H. menyampaikan terimakasih atas kerjasamanya kepada seluruh Hakim, pegawai serta tenaga Honorer yang sudah menyelesaikan pekerjaan di tahun 2018. Hal tersebut merupakan suatu komitmen yang harus dilaksanakan secara konsisten oleh kita semua, karena suatu program atau agenda kerja tidak akan berjalan dan membuahkan hasil atau perubahan jika suatu komitmen dan konsistensi tidak kita pegang dan  jalankan,”Ujarnya.

f252dd58-6976-490f-8e88-33a2c935594b

Lebih lanjut ketua PA Sanggau menekankan  agar tetap menjaga kinerja dengan sebaik-baiknya walaupun dalam tingkat penerimaan perkara semakin meningkat dan dengan kondisi jumlah Hakim serta pegawai yang terbatas diharapkan tidak membuat kita mengeluh, namun tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang terbaik, semoga dan sukses untuk seluruh warga peradilan.

Dalam rapat tersebut Kokon Furkon, S.H.I. yang baru saja dilantik sebagai panitera menyampaikan kepada seluruh pegawai khususnya bagian kepaniteraan, meskipun dirinya baru saja menjabat jangan sungkan untuk menegur atau mengingatkan jika ada hal atau sesuatu yang dianggap tidak wajar.

“nanti selepas kegiatan ini kita akan ada rapat khusus bidang kepaniteraan untuk membahas hal-hal yang perlu kita evaluasi di Tahun lalu. Serta untuk SIPP saya minta admin untuk memaparkan. “Tambah Beliau.

Sementara itu di bagian kesekretariatan sebagai supporting unit tetap memberikan dukungan terhadap jalannnya tugas pokok dan fungsi peradilan agar berjalan lancar hal itu disampaikan Supardi, S.E. selaku sekretaris.

Beliau menambahkan tentang Laporan realisasi anggaran Tahun 2018 untuk DIPA 01 sebesar 95% dan DIPA 04 Dirjen Sebesar 100%. Untuk Tahun 2019 Belanja Operasionak dan Non Operasional tidak jauh beda dengan Tahun lalu, dan untuk Belanja Modal hanya dapat 1 Buah laptop.

Sekretaris PA Sanggau menyampaikan sudah selesainya Penyusunan laporan tahunan Tahun 2018 dan untuk selanjutnya dalam Tahap pengolahan data Untuk Penyusunan Laporan Akuntabilitas Kinerja Intansi Pemerintah (LAKIP) dengan demikian diharapkan kerjasama antar pegawai untuk memberikan data yang rill agar mendapatkan laporan yang berkualitas. (Arf)

 

Leave a Reply