Pengantar Alih Tugas Satu Hakim dan Tiga Pegawai di PA Sanggau

bertempat di ruang sidang yang sebelumnya diadakan acara pelantikan kini telah dilaksanakan acara pengantar alih tugas 4 (empat) Pegawai Pengadilan Agama (PA) Sanggau. Acara tersebut di hadiri oleh seluruh pegawai Pengadilan Agama Sanggau, Dharmayukti Karini. Serta Para Undangan. Rabu, (2/1)

Pada kesempatan pertama Ahmad Muhtar, S.H.I Hakim yang Mutasi ke Pengadilan Agama Sampit menceritakan awal mulanya masuk di Pengadilan Agama Sanggau,  Beliau bertugas sebagai Hakim di Sanggau lebih dari 5 tahun Lebih lanjut beliau menghaturkan permohonan maaf atas semua ucapan dan tindakan beliau selama bertugas dalam aktifitas kantor sehari-hari yang pernah kurang berkenan di hati semua rekan di PA Sanggau. Dan terimakasih  kepada Ketua atas Bimbingan dan arahannya selama bertugas

IMG_8152

Ahmad Muhtar, S.H.I. Menyampaikan sambutannya

Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Dari Mustafa , S.H. Panitera yang Mutasi ke PA Sungai Raya, beliau juga menyampaikan Pesan dan Kesannya Terutama disaat-saat kesibukan untuk menyiapkan berkas SAPM, “banyak Sisi Positifnya bertugas disini dan banyak Ilmu yang akan di adopsi di satker baru saya nantinya’. Terangnya.

IMG_8160

Mustafa, S.H. Menyampaikan sambutannya

Hal senada juga disampaikan Oleh Akmal, S.Ag. yang mendapatkan Promosi mutasi Menjadi panitera di PA Nanga Pinoh. Beliau mengenang selalu  PA Sanggau, apa lagi ini Merupakan Ketiga kalinya saya Bertugas di PA Sanggau dan meninggalkannya.”Ujarnya.

IMG_8161

Akmal,  S.A.g. Menyampaikan sambutannya

tentu banyak suka dukanya namun semuannya itu pasti ada hikmah nya. Banyak Pelajaran yang dapat saya ambil dari sini terutama tentang IT, disini Banyak tempat kami bertanya dan belajar masalah IT. Dan kami berharap walaupun kita berpisah semoga tali silaturahmi tetap terjalin.”Imbuhnya.

tidak mau kalah, Pada Kesempatan terakhir Hamdani, S.Ag.,S.Pd. menyampaikan kesan pesannya selama bertugas di PA Sanggau selama 10 tahun lebih, tentu banyak asam garam yang dirasakannya . “ 10 tahun tiga bulan saya bertugas disini, banyak suka duka yang saya alami tapi suasana kekeluargaan keluarga Besar PA Sanggau yang sulit kami lupakan’. Ungkapnya dalam mengawali sambutan  perpisahannya.

Hamdani mengucapkan terimakasih kepada seluruh pegawai dan Honorer terutama kepada Pimpinan yang selama ini memberikan bimbingan dan arahannya, serta mohon maaf yang sebesar-besarnya atas kekilafan dan kesalahan yang telah diperbuat baik disengaja ataupun tidak. Semoga walaupun sudah berpisah tali silaturahmi tetap terjaga.

IMG_8174

Hamdani, S.Ag.,S.Pd. Menyampaikan sambutannya

Kesan dan Pesan mewakili Hakim dan Pegawai PA Sanggau diwakili oleh Iliyansyah, S.E.I.  dalam kesempatan tersebut beliau mewakili seluruh pegawai Pengadilan Agama Sanggau menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya atas sumbangsih pemikiran dan tenaga beliau selama bertugas di Pengadilan Agama Sanggau. Tidak lupa beliau menyampaikan permohonan maaf karena selama kebersamaan tentu ada kesalahan dan hal-hal yang tidak menyenangkan,  maka sekali lagi mewakili seluruh pegawai Pengadilan Agama Sanggau menyampaikan permohonan maaf yang setulus-tulusnya.

IMG_8178

Iliyansyah, S.E.I.  Mewakili Pegawai PA Sanggau

Acara dilanjutkan Kesan Pesan Oleh Ketua PA Sanggau M. Toyeb, S.Ag.,M.H. menyampaikan bahwa ke empat Pegawai yang pindah ini  selama bertugas di PA Sanggau telah banyak memberi kontribusi baik berupa tenaga dan pikiran kepada Pengadilan Agama Sanggau, mulai dari Persiapan untuk Sertifikasi Akreditasi dan persiapan untuk sidang terpadu serta suksesnya Akreditasi Penjaminan Mutu (APM) hingga Assesment eksternal.

IMG_8180

Ketua PA Sanggau M. Toyeb, S.Ag,.M.H. dalam  Menyampaikan arahannya

Ketua Pengadilan Agama Sanggau menambahkan dimana mutasi adalah hal yang biasa bagi Hakim dan Pegawai ,  kita tidak tahu kapan kita akan dimutasi, seyogiyanya kita harus siap kapan saja, dimana saja tempat tugas yang diamanahkan kepada kita, yang penting kita dapat mengabdikan kemampuan kita untuk negara dan bangsa, mudah-mudahan semuanya menjadi amal baik bagi kita, dan kepada Hakim dan Pegawai yang akan mengabdi ditempat yang baru dapat menerapkan hal-hal yang baik yang pernah ada di Pengadilan Agama Sanggau, dan buanglah apa yang kurang baik, selamat jalan semoga selamat sampai tempat tujuan dan kita semua mohon maaf apabila ada yang kurang pada tempatnya, baik kami sebagai pimpinan maupun para Pegawai lainnya.

IMG_8200

Foto bersama pegawai yang Pindah beserta Ketua PA Sanggau

Acara ditutup dengan pembacaan doa yang dilanjutkan pemberian cindera mata dan ucapan selamat serta Photo Bersama. (Arf)

Leave a Reply